oleh

Cipali BANJIR Menyambut Pergantian Tahun

Kondisi Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 136.200 pada Selasa (31/12/2019).

CIPALI , CIREBONAKTUAL – Sempat terendam banjir selama satu jam dengan ketinggian air sekitar 15 cm hingga 20 cm sepanjang 200 meter-250 meter, Tol Cikopo-Palimanan sudah aman dilintasi.

General Manager Astra Infra Tol Cikopo-Palimanan Suyitno mengungkapkan, genangan terjadi di KM 136.200 sejak pukul 17.00 WIB, arah Jakarta dan Bandung atau sekitar wilayah Cikedung, Indramayu.

“Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Suyitno.

Banjir di jalur tol Cipali  jelas Suyitno, karena curah hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa (31/12/2019). Selain itu, dia menduga genangan juga berasal dari kiriman air dari luar jalan tol.

Suyitno mengatakan, meskipun terendam banjir, kendaraan masih bisa melintas melalui lajur 2 mengingat titik terdalam air ada di lajur 1 serta bahu jalan.

Namun, dia mengakui, sistem drainase yang ada di jalan tol hanya berfungsi sebagai saluran untuk menampung dan mengalirkan air hujan dan atau air yang berasal dari permukaan badan jalan tol.

“Jadi tidak berfungsi untuk menampung air akibat adanya perubahan tata guna lahan dan tata ruang sekitar jalan tol,” tuntas Suyitno.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed