oleh

Pembina UNU : Pimpinan dan Dosen UNU Harus Memahami Akhlakul Karimah dalam Bingkai NKRI

CirebonAktual – Kota Cirebon : Yayasan Cahaya Putra Bangsa Cirebon adalah bagian dari organisasi kemasyarakatan Nahdlatul Ulama (NU) wilayah Cirebon. Yayasan Cahaya Putra Bangsa Cirebon memiliki keterlibatan dalam pendirian sebuah perguruan tinggi yaitu UNU Cirebon. Pendirian perguruan tinggi di wilayah Cirebon merupakan hal yang pertama yang dilakukan oleh unsur Nahdlatul Ulama. Oleh karena itu pendirian ini akan menjadi awal kebangkitan kaum Nahdliyyin di wilayah tersebut dan akan menjadi center of excellent untuk pembinaan umat dengan profesionalisme yang tinggi.

Dalam rangka memantapkan program, mempererat dan menjalin silaturahmi kepengurusan, bertempat di Kampus UNU Cirebon Jl. Cipto Mangunkusumo No. 288 Cirebon, Pembina UNU Cirebon menggelar rapat pembinaan bersama para dosen dan pejabat struktural, bertempat di Kampus UNU, Senin (16/12/2019).

Pembina Universitas Nahdlatul Ulama (UNU), Dr. H. Eman Suryaman mengatakan, “Seluruh Pimpinan dan Dosen yang ada di UNU harus memahami tentang pemahaman akhlakul karimah, karena saat ini banyak pemikiran yg keluar dari jalur dengan tujuan untuk mendirikan sebuah negara di luar NKRI,” ucap Eman.

Masih menurut Eman, “Dunia pendidikan harus terlepas dari ajaran radikalisme dan paham yang tidak jelas, harus steril dan fokus belajar. Karena mahasiswa yang notabene kaum muda adalah harapan masa depan bangsa. Semoga dengan adanya kegiatan rapat hari ini, NU bersama pemerintah bertambah solid dalam mengawal NKRI ke depannya, tetap menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan.” (CA-1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *